
KPU Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Rapat Kerja Penyusunan Kebutuhan dan Biaya Logistik Pemilu Tahap II dan Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Logistik
KPU Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Rapat Kerja Penyusunan Kebutuhan dan Biaya Logistik Pemilu Tahap II dan Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Logistik (Silog), Selasa (03/10/2023).
Rapat dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, dalam sambutannya dikatakan bahwa berbekal pengalaman penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020, maka pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu harus dilakukan secara tepat jumlah, tepat waktu, tepat jenis, tepat sasaran dan tepat kualitas.
Senada, Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Mukti Abdullatif Mile dalam arahannya mengutarakan bahwa proses pengadaan melalui e-katalog nasional mampu menjawab bahwa proses pengadaan barang dan jasa wajib dilaksanakan secara akuntabel, transparan dan berintegritas. Oleh karena itu melalui kegiatan klik nasional menandakan bahwa pengadaan distribusi secara teknis telah dimulai. Semua satker dengan mengeklik e-katalog nasional secara otomatis telah melaksanakan perikatan dengan pihak ketiga.
Selanjutnya, Rapat dipimpin oleh Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Marleni Makuta didampingi Kepala Subbagian Umum dan Logistik, Rengga Gobel dengan materi yaitu Laporan Progres Kesiapan Gudang, Pemaparan Tata Kelola Logistik Pemilu, Pengenalan Aplikasi Silog, dan Pemaparan Perhitungan Jumlah Kebutuhan Logistik Pemilu Tahap 2.
Rapat ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo, serta peserta dari KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo terdiri dari Ketua KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Kepala Subbagian Keuangan, Umum dan Logistik, Pejabat Pengadaan, dan Operator Silog.