Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Viryan: KPU Gorontalo Role Model Dalam Inovasi Kerja

Viryan: KPU Gorontalo Role Model Dalam Inovasi Kerja

KPU Provinsi Gorontalo menggabungkan rakor data pemilih daerah yang menyelenggarakan pilkada dengan yang tidak menyelenggarakan pilkada 2020 se Provinsi Gorontalo.
Rakor yang diikuti oleh KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo, dihadiri anggota KPU RI Viryan Aziz. Viryan yang juga komisioner pengampuh divisi data pemilih, membuka kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran pada Pilkada Tahun 2020 dan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020 di RPP Dulohupa KPU Provinsi Gorontalo. Rabu, 26 Agustus 2020.
Diawali dengan sambutan Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran pak Viryan dan ini membuktikan bahwa adanya perhatian lebih untuk Provinsi Gorontalo.
Lebih lanjut Fadli mengatakan “Wujud apresiasi kita adalah dengan kerja maksimal untuk Pilkada yang berkualitas, Walau dengan SDM, dana dan fasilitas yang terbatas akan tetapi tidak menghalangi kinerja kita”.
Sementara itu, Viryan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Provinsi Gorontalo merupakan salah satu provinsi yang menjadi role model dalam inovasi kerja yang diatas rata-rata.
Viryan pun berharap agar semua Penyelenggara agar berkomitmen untuk maksimal dalam menjaga semangat kerja ini.
Viryan juga mengingatkan agar selalu bekerja dengan prinsip Transparan, inklusif, akurat, detail dan konperehensif.
“Kita ingin pemilu yang berintegritas dengan data yang berintegritas pula” kata mantan anggota KPU Prov. Kalbar.
Di akhir sambutannya Komisioner divisi Data dan Informasi ini mengungkapkan bahwa saat ini sedang dilakukan simulasi aplikasi SIREKAP yang dipersiapkan untuk menjadi pengganti SITUNG dan semoga saja Provinsi Gorontalo akan menjadi salah satu daerah menjadi pilot project dalam penerapan SIREKAP nanti.

About The Author

Related posts