TPD Provinsi Gorontalo Hadiri Rakornas TPD & Penyampaian Laporan Kinerja (Lapkin) DKPP Tahun 2020

TPD Provinsi Gorontalo Hadiri Rakornas TPD & Penyampaian Laporan Kinerja (Lapkin) DKPP Tahun 2020
DKPP menggelar acara Rapat Koordinasi Nasional Tim Pemeriksa Daerah (Rakornas TPD) dan Penyampaian Laporan Kinerja (Lapkin) DKPP Tahun 2020 pada Jumat-Minggu (18-20/12/2020). Tim Pemeriksa Daerah Provinsi Gorontalo turut menghadiri kegiatan ini; masing-masing dari unsur KPU Provinsi Ramli Ondang Djau & Selvi Katili bersama dari unsur Bawaslu Provinsi Gorontalo & Unsur Masyarakat, di Hotel Arya Duta, Jakarta.
 
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua DKPP Prof. Muhammad pada Jumat (18/12/2020) malam. Pembukaan ini diawali oleh pemaparan laporan Sekretaris DKPP, Bernad Dermawan Sutrisno serta dilanjutkan dengan pemberian catatan dan diskusi dari seluruh pimpinan DKPP kepada Tim Pemeriksa Daerah (TPD).
 
Rakornas TPD dan Penyampaian Lapkin dilaksanakan oleh DKPP dengan tujuan untuk mengonsolidasikan TPD dalam menjalankan tugas penegakan kode etik penyelenggara pemilu dan evaluasi berdasarkan pelaksanaan tugas TPD sepanjang tahun 2020 dan tercapainya transparansi kinerja DKPP dalam melaksanakan tugas, fungsi serta wewenang berdasarkan peraturan perundang–undangan.
 
Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, kegiatan ini diselenggarakan secara paralel di empat tempat sekaligus yakni di Hotel Aryaduta, Mercure Harmoni, Red Top, dan Millenium Sirih, Jakarta. Peserta Rakor juga menjalani tes rapid antigen yang dilakukan sebelum acara dimulai.

About The Author

Related posts