Sosialisasi PDPB dengan Jajaran Kemenkumham Gorontalo

Sosialisasi PDPB dengan Jajaran Kemenkumham Gorontalo

Hari ini, Selasa, tanggal 25 Mei 2021, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo memberikan sosialisasi terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) pada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Gorontalo bersama Jajarannya. Sosialisasi ini dilaksanakan secara daring.

Dalam sambutannya Anggota KPU Provinsi Divisi Teknis Penyelenggara Hendrik Imran mewakili ketua KPU Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil beserta perangkatnya yang telah bersedia untuk memenuhi undangan kami meskipun hanya secara daring tentunya tidak mengurangi subtansi dari acara ini.

Hendrik mengatakan bahwa Sosialisasi ini merupakan amanat dari Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017  dan Kemenkumham merupakan stakeholder yang sangat penting dalam PDPB ini dan KPU sangat membutuhkan support dan perlu bersinergi agar program PDPB ini berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang mengatakan bahwa Kemenkumham Gorontalo akan memberikan perhatian dan support penuh kepada KPU sesuai dengan tupoksi yang dimiliki. Sehingga untuk mengoptimalkan pelayanan pemberian Hak setiap warga negara dalam menyalurkan hak pillihnya.

‘Tentunya kami mengharapkan sharing dan koordinasi yang baik sebagai bahan masukan isu-isu terkait persiapan pemilu dan pilkada pada 2024 nanti” tutupnya

Sophian Rahmola selaku Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang menjadi narasumber tunggal pada kegiatan ini mengaku tujuan sosialisasi kepada Kemenkumham ini yaitu untuk menyatukan persepsi untuk melindungi hak pilih warga negara terutama yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang berada di bawah kendali Kemenkumham.

dalam Paparannya mantan anggota KPU Gorontalo Utara ini mengatakan pemutakhiran data yang berkelanjutan akan meminimalisasi proses manipulasi dan meredam kecurigaan publik akan validitas data pemilih karena keterlibatan semua pihak yang berkompeten akan itu.

Sosialisasi ini diikuti bersama KPU Provinsi Gorontalo, KPU Kabupaten dan Kota, Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Kadiv Administrasi, Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Imigrasi, Kadiv Pelayanan Hukum, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I, Kepala Lapas Kelas IIa Kota Gorontalo, Lapas Kelas IIb Boalemo, Kepala Lapas Kelas IIb Pohuwato, Kepala Lapas Khusus Anak kelas II Gorontalo, Kepala Lapas Perempuan kelas III Gorontalo, Kepala Rubasan Kelas I Gorontalo

About The Author

Related posts