Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Rapat Kesiapan Pelaksanaan Kampanye di 3 Kabupaten penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020

Rapat Kesiapan Pelaksanaan Kampanye di 3 Kabupaten penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Rapat Kesiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun 2020 secara daring. Senin, 28 September 2020.
Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem yang membuka kegiatan ini mengatakan tujuan rapat ini yakni mendengarkan kesiapan pelaksanaan kampanye di masing-masing Kabupaten penyelenggara Pilkada di Provinsi Gorontalo yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.
Fadli mengatakan “Karena adanya PKPU 11 dan 13 yang mengatur pelaksanaan kampanye ini yang mau tidak mau harus diimplementasikan oleh KPU penyelenggara Pilkada 2020”
“Mohon untuk diintesifkan pelaksanaan kampanye di masing-masing Kabupaten dan agar selalu berkoordinasi dengan kami di Provinsi”. Tutup Fadli
Selanjutnya Anggota KPU Provinsi Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Selvi Katili memandu kegiatan ini dan menekankan bahwa PKPU tentang Kampanye pemilihan dalam kondisi bencana non alam Covid-19 yang pada ketentuan baru ini menitikberatkan pada kampanye pada media sosial dan media daring.
Selvi juga menjelaskan bedanya kampanye pada kondisi normal dan kampanye pada masa pandemi Covid-19 serta penyebaran dan pemasangan Alat Peraga Kampanye, kegiatan lain serta larangan dan sanksi bagi pasangan calon selama masa kampanye.
Jadi sanksinya bisa peringatan tertulis, penghentian dan pembubaran kampanye hingga larangan melakukan metode kampanye berdasarkan rekomendasi Bawaslu Provinsi atau Kabupaten. Tutup Selvi.
Untuk KPU 3 daerah pelaksana Pilkada terkait pelaksanaan kampanye tetap selalu mengingatkan kepada LO Paslon untuk mendaftarkan akun media sosial yang digunakan dan desain APK, penetapan zona kampanye dan persiapan debat pasangan calon nantinya.
Kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi, Sekretaris KPU Provinsi, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato serta pejabat terkait lingkup Sekretariat KPU Provinsi, KPU Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato.

About The Author

Related posts