Rapat Evaluasi Penyelenggaraan SPIP KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo

Rapat Evaluasi Penyelenggaraan SPIP KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo

Rapat evaluasi penyelenggaraan SPIP dan pelaporan kartu kendali dilingkungan KPU provinsi dan kab/kota se-provinsi gorontalo
Setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah, baik itu pusat maupun di daerah, harus didukung dengan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Manfaat SPIP yaitu mendeteksi terjadinya kesalahan (mismanagement) dan fraud dalam pelaksanaan aktivitas organisasi dan membantu pengamanan asset terkait dari kemungkinan terjadinya kecurangan (fraud), pemborosan dan salah penggunaan yang tidak sesuai dengan tujuan organisasi. Hal ini disampaikan oleh Plh. ketua KPU provinsi gorontalo Ramli Ondang Djau saat membuka acara Rapat evaluasi penyelenggaraan SPIP dan pelaporan kartu kendali dilingkungan KPU provinsi dan kab/kota se-provinsi gorontalo, selasa 2 November 2019 di RPP dulohupa kantor KPU provinsi gorontalo.
Anggota KPU Provinsi Sophian Rahmola dalam arahannya menyampaikan bahwa pengisian SPIP menjadi penting karena menjadi salah satu indikator utama dalam penilaian WTP oleh BPK.
Sedangkan sekretaris KPU Ardin Danial mengatakan bahwa fungsi dari SPIP merupakan deteksi dini dan pencegahan awal agar tidak terjadi mismanagement maupun kekeliruan dalam pengeloaan keuangan maupun administrasi dalam sebuah organisasi.
Kegiatan diikuti oleh seluruh KPU Kabupaten dan kota, KPU Provinsi serta para pejabat eselon di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo.

About The Author

Related posts