Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Rakor Persiapan Penyelesaian Pelanggaran dan Sengketa Hukum Pemilihan serta Bimtek SIDAKAM

Rakor Persiapan Penyelesaian Pelanggaran dan Sengketa Hukum Pemilihan serta Bimtek SIDAKAM

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem membuka kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Penyelesaian Pelanggaran dan Sengketa Hukum Pemilihan, serta Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Dana Kampanye (SIDAKAM) yang berlangsung di Maqna Hotel Kota Gorontalo. Senin, 21 September 2020.
Dalam sambutannya Fadli mengatakan Dana Kampanye ini mulai dari LADK, LPSDK dan LPPDK sangat penting bagi kita semua dan kita harus beradaptasi dengan perubahan perubahan baik dari sisi teknis dan regulasi.
Fadli juga menjelaskan mengenai sumbangan, penerimaan, dan penggunaan dana kampanye oleh parpol, baik batasan sumbangan dari perseorangan, kelompok, badan usaha dan parpol.
Dalam akhir sambutannya Fadli berharap kepada KPU 3 daerah adalah untuk selalu mengkoordinasikan tahapan ini dengan KPU Provinsi, akan tetapi tanggung jawab teknis secara mutlak ada di 3 daerah sebagai penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Provinsi Gorontalo.
Acara kemudian dilanjutkan dengan materi yang dibawakan secara panel oleh Anggota KPU Provinsi Divisi Hukum dan Pengawasan Ramli Ondang Djau dan divisi Teknis Penyelenggara Hendrik Imran kepada peserta yakni Anggota KPU Kabupaten divisi Hukum dan Pengawasan, divisi Teknis Penyelenggara, Kasubag Hukum dan Operator SIDAKAM di KPU Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan KPU Kabupaten Pohuwato.

About The Author

Related posts