Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Rakor Percepatan Penyelesaian Coklit oleh KPU Provinsi Gorontalo

Rakor Percepatan Penyelesaian Coklit oleh KPU Provinsi Gorontalo

KPU Provinsi Gorontalo Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian COKLIT dan Persiapan Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran pada Pilkada Tahun 2020, Sabtu (8/8/2020).

Rapat yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, Kepala Bagian Program, Data, Organisasi & SDM di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo, Kepala Subbagian Program dan Data di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Penyelenggara Pilkada Tahun 2020 di Provinsi Gorontalo, Kepala Subbagian Program dan Data di Lingkungan KPU Kabupaten Penyelenggara Pilkada Tahun 2020 di Provinsi Gorontalo, dan Staf/Operator terkait.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem. Dalam sambutannya, Fadli menyampaikan bahwa rapat ini sebagai tindak lanjut Rakor Percepatan Penyelesaian COKLIT Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 yang diselenggarakan KPU RI secara daring pada Jum’at lalu (7/8/2020). Rapat ini bertujuan untuk mengidentifikasi segala kendala dan mencarikan solusi pemecahannya mengingat tahapan COKLIT akan berakhir dalam waktu 5 hari ke depan (13 Agustus 2020).

Rapat dipimpin oleh Anggota Divisi Perencanaan dan Data KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola. Sophian menyampaikan hasil Rakornas bersama KPU RI yakni KPU Provinsi Gorontalo menempati urutan ke-3 nasional dalam percepatan peyelesaian tahapan COKLIT pada Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Sophian mengapresiasi KPU Kabupaten Pohuwato yang telah merampungkan tahapan COKLIT (progress 100%) sebagaimana terinformasi pada aplikasi E-COKLIT, serta mendorong 2 KPU Kabupaten lainnya (Gorontalo dan Bone Bolango) untuk mempercepat penyelesaian tahapan COKLIT sesuai regulasi yang berlaku.

About The Author

Related posts