Rakor PDPB Semester I Tahun 2021 bersama Stakeholder

Rakor PDPB Semester I Tahun 2021 bersama Stakeholder

Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan adalah proses memperbaharui data pemilih guna memudahkan proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu atau Pemilihan selanjutnya. Atau dapat didefinisikankan pula sebagai proses pengumpulan data perubahan melalui lembaga atau badan melalui koordinasi dan kerjasama serta langsung dari masyarakat.

Sore ini (30/06/2021) bertempat di aula RPP Dulohupa KPU Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Semester I Tahun 2021. Peserta Rakor ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi, Ketua dan Anggota KPU divisi Data dan Informasi Kabupaten dan Kota, perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Korem 133 NWB, Direskrim Polda Gorontalo, Perwakilan Dikbudpora Provinsi Gorontalo, dan perwakilan Partai Politik tingkat Provinsi Gorontalo.

Dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kesediaan dan respon positif terhadap kunjungan kami dalam rangka sosialisasi PDPB beberapa waktu yang lalu.

Fadli menyampaikan penting untuk selalu berkoordinasi dengan para stakeholder terkait karena merekalah yang memiliki data di lembaga masing-masing.

Kegiatan kemudian dipandu oleh Sophian Rahmola selaku divisi Perencanaan, Data dan Informasi yang menyampaikan harapan dan memohon dukungan untuk membantu KPU untuk mensukseskan PDPB ini.

Dalam Rakor ini juga dimaksudkan untuk menjaring pendapat, masukan dan saran yang nantinya digunakan untuk perbaikan dan penyempurnaan proses PDPB.

About The Author

Related posts