Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Pilkada Sehat dan Berintegritas di Provinsi Gorontalo

Pilkada Sehat dan Berintegritas di Provinsi Gorontalo

Anggota KPU Provinsi Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Selvi Katili menjadi narasumber pada kegiatan Talk Show dengan tema “Klaster Pilkada, Bom Waktu?” di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Jumat, 18 September 2020.
Selvi menjadi salah satu narasumber bersama Jaharudin Umar (Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo) dan dr. Triyanto Bialangi selaku Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo dan dipandu oleh Nancy Pembengo selaku Kasie Promkes dan PM Dinkes Provinsi Gorontalo.
Selvi membawakan materi Pilkada sehat dan selamat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada tahapan pemilihan tahun 2020 berdasarkan PKPU Nomor 10 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Gorontalo Nomor 41 Tahun 2020. “kami selaku penyelenggara menyatakan siap untuk melaksanakan Pemilihan serentak di Provinsi Gorontalo yang akan digelar di Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato” kata Selvi.
Selvi juga mengungkapkan bahwa salah satu tahapan yang krusial nantinya adalah kampanye namun KPU telah mengatur kegiatan ini agar sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 seperti pembatasan tatap muka dan berapa jumlah maksimal orang yang bisa hadir dalam setiap acara dan pengaturan ruangan dan tempat duduk.
Ketika ditanyakan prestasi KPU Provinsi Gorontalo terbaik dengan data pemilihnya Selvi mengatakan hal ini merupakan buah dari kerja sama antara KPU, Bawaslu dan Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten dan kota.
“Mari kita sama menjadikan Pemilihan 2020 yang sehat, pemilihan yang berintegritas dan membangun daerah yang lebih baik dari hari ini” tutup Selvi.

About The Author

Related posts