Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Permantap Koordinasi, KPU Provinsi gelar Rapat Evaluasi

Permantap Koordinasi, KPU Provinsi gelar Rapat Evaluasi

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Rapat Evaluasi bersama 3 KPU Kabupaten Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020 secara daring. Selasa, 22 september 2020.
Rapat evaluasi dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem dan dipandu oleh anggota KPU Provinsi Divisi Teknis Penyelenggara Hendrik Imran yang mengatakan bahwa tujuan rapat ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan 3 daerah menjelang penetapan pasangan calon, dan pengundian nomor urut, persiapan tahapan kampanye dan pembukaan rekening dana kampanye.
Kegiatan ini selanjutnya mendengarkan pemaparan dari masing-masing Ketua KPU Kabupaten yang dimulai dari kabupaten Pohuwato yang melaporkan bahwa mereka telah melakukan rapat koordinasi dengan mengundang bapaslon dan forkopimda Pohuwato untuk membahas terkait penetapan dan pengundian nomor urut serta pembukaan rekening dana kampanye.
Untuk acara pengundian nomor urut dibatasi jumlah peserta hadir 9 orang setiap bapaslon dan lokasinya di aula KPU Kabupaten Pohuwato. Pengamanan pun akan dibackup full oleh Polres Pohuwato dalam mengatur arus lalu lintas dan keamanan selama acara berlangsung.
Untuk KPU Kabupaten Bone Bolango disampaikan telah melaksanakan bimtek SIDAKAM yang diikuti oleh LO Bapaslon dan penetapan Paslon dan pengundian nomor urut akan dilaksanakan di halaman kantor KPU Bone Bolango dan maksimal yang hadir hanya 7 orang. Mereka juga mendesain Pakta Integritas Kepatuhan Protokol kesehatan Covid-19 untuk ditandatangani Bapaslon dan peserta yang hadir pada acara nanti.
Untuk KPU Kabupaten Gorontalo sendiri disampaikan mempersiapkan draft SK untuk pembukaan RKDK, untuk penetapan Paslon dan pengundian nomor urut direncanakan di gedung dinar Kabupaten Gorontalo. Mereka juga telah berkoordinasi dengan forkopimda untuk jadwal dan lokasi kampanye dan fasilitasi APK.
Rapat ini diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi, Sekretaris KPU Provinsi, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato, Sekretaris KPU dan Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato.

About The Author

Related posts