Penutupan Raker Rencana Anggaran Tahun 2022 dan Penyusunan Kebutuhan Anggaran Pemilihan Umum

Penutupan Raker Rencana Anggaran Tahun 2022 dan Penyusunan Kebutuhan Anggaran Pemilihan Umum

Rapat Kerja Rencana Anggaran Tahun 2022 dan Penyusunan Kebutuhan Anggaran Pemilihan Umum Tahun 2024 kembali dilanjutkan, Minggu (28/03/2021). Di hari kedua ini, agenda rapat difokuskan untuk menyelesaikan penyusunan Rencana Anggaran Tahun 2022 dan Kebutuhan Anggaran Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Gorontalo.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Sophian Rahmola memimpin jalannya rapat. Sophian mengatakan bahwa di hari ini akan dituntaskan RAB KPU Kabupaten/Kota, oleh karenanya perlu diseragamkan persepsi dalam menyusun kebutuhan dan peruntukan anggaran kegiatan di setiap akun. Lebih lanjut dikatakannya, masing-masing KPU Kabupaten/Kota diminta untuk memaparkan hasil pencermatan pada tiap akun dalam RAB yang dibuat untuk tahun 2021 hingga 2025. Selanjutnya, hasil pencermatan tersebut dibahas bersama secara komprehensif. Ia berharap hasil pencermatan RAB ini menghasilkan perencanaan matang untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KPU, khususnya dalam menghadapi tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024. Menurutnya, gagal dalam merencanakan sama hal nya dengan merencanakan kegagalan.

Pada rapat itu, Tim Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo memfasilitasi kegiatan pencermatan RAB. KPU Provinsi Gorontalo menghimpun dan mengkompilasi hasil pencermatan. Atas beberapa catatan khusus akan disampaikan kepada KPU RI sebagai dasar pertimbangan dalam penyusunan RAB.

Rapat ditutup secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem. Di akhir kegiatan, Fadli berpesan kepada masing-masing KPU Kabupaten/Kota untuk menyusun rencana anggaran secara cermat, tepat sasaran, dan terukur untuk capaian output kinerja yang optimal.

About The Author

Related posts