5 CPNS KPU Provinsi Gorontalo ikuti Pengarahan dan terima SK CPNS 2019 dari KPU RI

5 CPNS KPU Provinsi Gorontalo ikuti Pengarahan dan terima SK CPNS 2019 dari KPU RI

KPU RI memberikan pengarahan sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Tahun 2019, Kamis (18/02/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara ini diikuti oleh 714 CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU RI, Sekretariat KPU Provinsi, dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia yang bergabung secara daring maupun luring (tatap muka). Termasuk CPNS di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo yang pada Formasi Tahun 2019 mendapat alokasi 5 CPNS.

Plt. Ketua KPU RI, Ilham Saputra mengatakan, bahwa seleksi CPNS Tahun 2019 dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Menurutnya, untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sekarang ini tidaklah mudah. Pasalnya, proses seleksi sangat ketat, bahkan harus bersaing dengan ribuan kompetitor.

“Kalian harus bangga menjadi bagian KPU, kalian adalah orang-orang terpilih dan berkualitas, dari 14.235 pelamar yang diseleksi, hingga tahap akhir hanya 714 pelamar yang terpilih”, Ujar Ilham saat memberikan pengarahan di hadapan para CPNS sekaligus membuka acara secara resmi.

Dirinya berharap kepada para CPNS KPU Tahun 2019 agar tekun dan rajin dalam bekerja, memiliki daya analitis yang kuat, menguasai regulasi penyelenggaraan Pemilu serta perkembangan teknologi dan informasi.

“Ini tantangan kita untuk menunjukkan profesionalisme dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu, saya ucapkan selamat atas pengangkatan saudara/i, selamat berkarya dan berkontribusi untuk negara”, Ujar mantan Komisioner KIP Aceh tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan SK Pengangkatan CPNS secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan Sutrisno kepada perwakilan KPU Provinsi yaitu Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jawa Timur, dan Papua Barat, kemudian diakhiri dengan penyampaian materi pembinaan kepegawaian oleh Plt. Kepala Biro SDM Sekretariat Jenderal KPU RI, Lucky Firnandy Majanto.

About The Author

Related posts