Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, [9/12] dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Pohuwato. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi SDM, Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo sebagai pejabat yang melantik, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pohuwato, Sekretaris KPU Kabupaten Pohuwato, Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo dan Rohaniawan.

Pejabat yang dilantik pada kegiatan tersebut yaitu Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas berdasarkan Surat Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor : 1654/SJ/XI/2016 Tanggal 29 November 2016 tentang Rekomendasi Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo Nomor : 182/Kpts/Sesprov-027/XII/2016 tanggal 5 Desember 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat KPU Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo Bapak Drs. Ardin Danial, M.Ec.Dev. Setelah dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo memberikan sambutan dan menegaskan beberapa hal yaitu Pejabat yang baru dilantik harus melaksanakan amanat yang telah diberikan kepada saudara. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah mempelajari berbagai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas apalagi sekarang ini kita sedang melaksanakan agenda Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Tahun 2017 yang tentunya membutuhkan peran yang besar dari kita semua. Untuk itu kita harus mempunyai kompentensi, yaitu pengetahuan, ketrampilan dan sikap perilaku. Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian pejabat lama yang telah bekerja selama ini di KPU Kabupaten Pohuwato.

Dalam kesempatan tersebut turut memberikan sambutan yaitu Anggota KPU Provinsi Gorontalo Ibu maspa Mantulangi, S.Ag, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk pejabat yang baru dilantik kami yakin dan percaya bahwa tugas yang diberikan kepada saudara akan dilaksanakan dengan baik. Selain itu juga keberhasilan seseorang akan tercapai apabila dia betul-betul menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

About The Author

Related posts