Modul Relawan Demokrasi

Modul Relawan Demokrasi

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat yang diberikan kepada tim penulis “Modul Relawan Demokrasi Pemilihan Umum 2019”.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para penyusun yang telah memberikan sumbangan pemikiran dalam penyusunan buku ini. Terutama kepada tiga penyusun utama yaitu Dr.Ridwan Tohopi, M.Si., Salahudin Pakaya, S.Ag, M.H., dan Andi Inar Sahabat, S.H., M.H.

Program relawan demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas
pemilih dalam menggunakan hak pilih. Program ini melibatkan peran serta masyarakat yang seluas-luasnya
dimana mereka ditempatkan sebagai pelopor (pioneer) demokrasi bagi komunitasnya.

Relawan demokrasi menjadi mitra KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis Kabupaten/Kota. Bentuk peran serta masyarakat ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya kesadaran tinggi serta tanggung jawab penuh masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu secara optimal.

Kami menyusun modul ini untuk menjadi panduan bagi relawan demokrasi agar bisa optimal dan efektif dalam menjalankan tugas sosialisasi pemilu kepada basis-basis yang telah ditentukan sebelumnya.

Untuk memudahkan pemahaman, kami menyusun buku ini dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh Relawan Demokrasi dari berbagai umur dan bermacam-macam basis yang ada.

Dilengkapi pula dengan infografis kepemiluan agar lebih menarik dan memudahkan dalam mencerna informasi.
Semoga buku ini bermanfaat bagi Relawan Demokrasi dalam menjalankan tugasnya.

 

Attachments

About The Author

Related posts