Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

KPU Provinsi Gorontalo Mengikuti Rapat Koordinasi Supervisi Validasi Data Badan Adhoc Pemilihan Tahun 2020

KPU Provinsi Gorontalo Mengikuti Rapat Koordinasi Supervisi Validasi Data Badan Adhoc Pemilihan Tahun 2020

Berdasarkan PKPU No. 5/2020, KPU Penyelenggara Pemilihan Tahun 2020 telah menyelesaikan pembentukan 3 badan adhoc, yaitu: PPK beserta sekretariatnya, PPS beserta sekretariatnya, dan PPDP.

Untuk sinkronisasi dan validasi data badan adhoc, KPU RI menyelenggarakan Rapat Koordinasi Supervisi Validasi Data Badan Adhoc Pemilihan Tahun 2020 bersama 32 KPU Provinsi se-Indonesia.  Rapat yang diselenggarakan secara daring tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KPU RI, Arif Budiman. Data ini diperlukan untuk pemetaan badan adhoc, berdasarkan klasifikasi yang ditetapkan, seperti by name, by adress, jenis kelamin, pekerjaan, wilayah tugas, dsj.  “KPU akan memiliki database yang komprehensif, dari penyelenggara di tingkat pusat hingga badan adhoc dan sekretariatnya” ungkap Arif.

Anggota KPU RI Ilham Saputra memaparkan materi pengarahan umum. Rapat diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU RI, jajaran Sekretariat Jenderal KPU RI, dan Anggota KPU Provinsi Divisi SDM dan Litbang atau Sosdiklih, Parmas, dan SDM.

About The Author

Related posts