Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

KPU Provinsi Gorontalo ikuti Rakorsus penegakan hukum pelaksanaan pilkada serentak dalam masa pandemi covid-19

KPU Provinsi Gorontalo ikuti Rakorsus penegakan hukum pelaksanaan pilkada serentak dalam masa pandemi covid-19

Anggota KPU Provinsi Divisi Hukum dan Pengawasan Ramli Ondang Djau mengikuti video conference yang di selenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI bertempat di aula rumah dinas Gubernur Gorontalo, Jumat 18-Sept 2020.

Video conference dilaksanakan dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2020, dipimpin langsung oleh Menkopolhukam RI yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI, Ketua KPU RI, Bawaslu RI, serta Gugus tugas Satgas Covid, 19, serta seluruh daerah penyelenggara Pilkada 2020.

Dalam Rakorsus tersebut disampaikan bahwa untuk meneliti dan antisipasi tindakan yang akan diambil terkait dengan kerumunan massa saat pengumuman pasangan calon peserta pilkada nantinya, dan potensi pelanggaran berupa kerumuman massa, arak-arakan serta tidak menggunakan masker. Untuk itu ditekankan kepada KPU dan Bawaslu agar betul-betul dapat melaksanakan pilkada dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat agar dapat mencegah ledakan kasus pasca pelaksanaan pilkada nantinya.

Khusus untuk pelaksanaan pilkada 3 daerah di Provinsi Gorontalo, dilaporkan bahwa Provinsi Gorontalo khususnya bagi daerah penyelenggara Pilkada sampai saat ini berada pada daerah zona beresiko rendah. Rakorsus juga diikuti oleh Sekda Provinsi Gorontalo, serta jajaran forkopimda Provinsi Gorontalo.

About The Author

Related posts