Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

KPU Provinsi Gorontalo ikuti Rakor Persiapan Penetapan DPT Tahun 2020

KPU Provinsi Gorontalo ikuti Rakor Persiapan Penetapan DPT Tahun 2020

ANGGOTA KPU PROVINSI GORONTALO DIVISI PERENCANAAN, DATA DAN INFORMASI, SOPHIAN RAHMOLA MENGIKUTI KEGIATAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENETAPAN DPT MINGGU, 11 OKTOBER 2020 SECARA DARING YANG DILAKSANAKAN OLEH KPU RI BERSAMA DENGAN PESERTA ADALAH KPU PROVINSI DAN KPU KABUPATEN/KOTA SELURUH INDONESIA YANG MENYELENGGARAKAN PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN TAHUN 2020.
KPU RI SANGAT MENDUKUNG PROSES PILKADA 2020, CONTOH TERKAIT PEMILIH DILAPAS KPU TELAH MENERBIKAN PERATURAN KPU TERBARU, YAITU PERATURAN KPU NOMOR 17 TAHUN 2020 TENTANG PERUBAHAN KEDUA ATAS PERATURAN KPU NOMOR 2 TAHUN 2017 TENTANG PEMUTAKHIRAN DATA DAN PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH DALAM PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR, BUPATI DAN WAKIL BUPATI, DAN/ATAU WALIKOTA DAN WAKIL WALI KOTA DALAM PERATURAN TERSEBUT TELAH DIATUR BAGAIMANA MASYARAKAT WARGA BINAAN DILAPAS DAPAT MASUK MENJADI PEMILIH DI DPT DAN DAPAT MEMBERIKAN HAK PILIHNYA SECARA LANGSUNG DI DALAM LAPAS.
KPU RI INGIN MEMASTIKAN MESKIPUN DI TENGAH SUASANA PANDEMI COVID DAPAT MASIMAL DILAKUKAN SESUAI STANDAR DAN TETAP BERKUALITAS MENJAMIN HAK PILIH SETIAP WARGA YANG MEMENUHI SYARAT MEMBERIKAN SUARA DI TPS PADA HARI H RABU, 9 DESEMBER 2020.
ANGGOTA KPU RI VIRYAN AZIS, MEMBERIKAN PENGARAHAN DAN PENGUATAN KEPADA KPU PROVINSI DAN KPU KABUPATEN/KOTA DALAM MENGHADAPI TAHAPAN REKAPITULASI DAN PENETAPAN DPT DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN PROSES PENETAPAN DPT PILKADA 2020 TIDAK MENGALAMI KENDALA DAN TIDAK ADA MENUNDAAN SESUAI JADWAL DAN TAHAPAN.
HAL INI TENTUNYA DENGAN TERUS MELAKUKAN KOORDINASI INTENSIF BERSAMA BAWASLU, PARPOL, TIM KAMPANYE PASANGAN CALON DAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL. SELAIN ITU KPU PROVINSI DAN KPU KABUPATEN/KOTA TERUS MELAKUKAN PEMBERSIHAN DATA GANDA DAN ANOMALI SEBAGAI BAGIAN DARI KERJA2 AUDIT INTERNAL TERHADAP KUALITAS DATA PEMILIH YANG AKAN DI TETAPKAN.

About The Author

Related posts