KPU Provinsi Gorontalo ikuti BIMTEK Aplikasi SILON Pemilihan Tahun 2020

KPU Provinsi Gorontalo ikuti BIMTEK Aplikasi SILON Pemilihan Tahun 2020

Dalam rangka menjalankan tugas, pokok dan fungsinya sebagai koordinator di wilayahnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo kali ini hadir mendampingi KPU Kabupaten/ Kota penyelenggara pemilihan tahun 2020 untuk mengikuti Bimtek Penggunaan Aplikasi SILON pada Pemilihan umum Tahun 2020 Gelombang III di LPPI Jakarta. Sabtu, 23 November 2019. KPU Provinsi dalam hal ini berfungsi sebagai Supervisor dan Monitoring Evaluasi Kegiatan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 khususnya untuk Tahapan Pencalonan dengan penggunaan Aplikasi SILON.

Ibu Kepala Biro Tekmas KPU RI, Nur Syarifah, mengatakan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk menyamakan kualitas dalam hal melakukan advokasi pendampingan pada peserta pemilihan 2020 nanti. Kegiatan ini dimaksudkan agar KPU RI, KPU Provinsi/KIP Aceh serta KPU/KIP Kabupaten/Kota memiliki pemahaman yang sama mengenai penggunaan aplikasi SILON yang telah dipergunakan sejak Pemilihan Serentak pada tahun 2015

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua KPU RI Arif budiman ini mengatakan bahwa “Untuk membuat pemilu yang baik dan kredibel maka pemilu harus dipercaya oleh publik”
Maka salah satu upaya KPU untuk dipercaya melalui sistem teknologi informasi seperti SILON ini. tutupArif
Acara ini akan berlangsung selama 2 hari dari 23 – 24 november 2019.
Hadir pada kegiatan inj Kasubag Teknis dan Hupmas beserta Operator SILON Provinsi dan Kabupaten/Kota.

About The Author

Related posts