KPU Provinsi Gorontalo gelar Rapat Evaluasi Data Pemilih dan Pengguna Hak Pilih Pilkada 2020

KPU Provinsi Gorontalo gelar Rapat Evaluasi Data Pemilih dan Pengguna Hak Pilih Pilkada 2020

Bertempat di aula RPP KPU Provinsi Gorontalo melaksanakan Rapat Evaluasi Data Pemilih dan Pengguna Hak Pilih bersama KPU Kabupaten penyelenggara Pilkada di Provinsi Gorontalo. Kamis, 17 Desember 2020.
Tujuan dari kegiatan ini adalah evaluasi pungut hitung suara pada Pemilihan serentak 9 desember 2020 serta menyusun DIM yang terjadi selama proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di masing-masing tingkat kabupaten.
Hendrik Imran selaku divisi Teknis Penyelenggara mengatakan bahwa kita perlu menyamakan persepsi untuk membahas kejadian kejadian yang terjadi selama proses kemarin sehingga ketika ada gugatan yang dilakukan oleh pasangan calon maka sudah bisa diambil langkah-langkah yang preventif.
Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem juga berharap agar KPU penyelenggara Pilkada melakukan evaluasi pemilihan dengan metode riset yakni melibatkan langsung masyarakat di 3 daerah.
Kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi, KPU Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato, Kasubag Data, Kasubag Teknis bersama Operator SIREKAP Sekretariat KPU Provinsi, KPU Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato.

About The Author

Related posts