KPU Provinsi Gorontalo gelar Capacity Building

KPU Provinsi Gorontalo gelar Capacity Building

Perkembangan teknologi informasi semakin pesat sehingga kita dituntut untuk berkembang, termasuk literasi dimana digitalisasi dokumen menjadi hal yang penting untuk dilakukan.

Oleh karenanya Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Capacity Building dengan tema Transformasi Digitalisasi Dokumen Teknis Kepemiluan yang dirangkaikan dengan silaturahim dan halal bihalal keluarga besar KPU Provinsi Gorontalo. Senin, 17 Mei 2021. Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem mengatakan bahwa “Semua informasi masuk dan keluar berupa pengelolaan data internal akan lebih efektif dan efisien ketika kita mengarsipkan dan mengelola secara digital”.

Fadli juga mengungkapkan keuntungan lain dalam melaksanakan digitalisasi ini adalah sebagai bentuk upaya lembaga untuk memberikan pelayanan informasi yang mudah bagi masyarakat dimanapun berada. Dengan digitalisasi dokumen tentu akan lenih memudahkan kita untuk mencari kembali berkas yang dibutuhkan, dokumen lebih mudah untuk disimpan dan diarsipkan karena sudah berbentuk file pdf. Dokumen kepemiluan dalam bentuk digital ini nantinya bisa memenuhi kebutuhan data informasi publik yang akurat, akuntabel sekaligus real time bagi masyarakat yamg membutuhkan.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi, Pejabat dan staf lingkup Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo.

About The Author

Related posts