Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

KPU Provinsi Adakan Uji Coba Aplikasi E-Coklit Bersama 3 Kabupaten Penyelenggara Pilkada 2020

KPU Provinsi Adakan Uji Coba Aplikasi E-Coklit Bersama 3 Kabupaten Penyelenggara Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo melaksanakan uji coba Aplikasi E-Coklit, Rabu 6 Mei 2020. Kegiatan ujicoba ini dilakukan serentak mulai pukul 09.00 WITA di 3 Kabupaten penyelenggara Pilkada 2020 di Provinsi Gorontalo yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.
img
Menurut Anggota KPU Provinsi Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Sophian Rahmola Proses Sinkronisasi e-Coklit ini melibatkan Ketua dan Anggota KPU Provinsi, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten penyelenggara Pilkada dan seluruh anggota PPK non aktif. Sasaran yg di coklit adalah orang di dalam rumah masing-masing dan secara random yg ada di TPS itu, tanpa mendatangi rumah pemilih tersebut.

Lebih lanjut Sophian mengatakan proses uji coba ini berlangsung lancar, walaupun ada beberapa kendala teknis di beberapa user. Dan langsung dilanjutkan dengan evaluasi ujicoba menggunakan Zoom meeting dengan 3 daerah dan pengembang. “Sebentar kami akan meeting dengan tim DATIN RI untuk mendengarkan koreksi dan masukan untuk penyempurnaan aplikasi e-Coklit ini”. Tutupnya

 

About The Author

Related posts