Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Tutup Rangkaian Kegiatan Bimtek Lanjutan Pencalonan dan Penggunaan SILON Pilkada Tahun 2020

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Tutup Rangkaian Kegiatan Bimtek Lanjutan Pencalonan dan Penggunaan SILON Pilkada Tahun 2020

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem menutup kegiatan Bimtek lanjutan Pencalonan dan Penggunaan SILON pada Pilkada Tahun 2020 di Maqna Hotel Kota Gorontalo. Selasa, 17 maret 2020.

Fadli mengucapkan terima kasih kepada peserta bimtek yang telah mengikuti kegiatan selama dua hari ini sampai selesai.

Sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan Diskusi dan tanya jawab oleh peserta dan narasumber meramaikan pelaksanaan Bimtek Lanjutan Pencalonan dan Penggunaan SILON.

Di hari kedua ini, Narasumber dari Tim Biro Teknis KPU RI, Indra Budi dan Ahdy Rifkiyanto, mengupas tuntas materi cara kerja penggunaan SILON. Peserta kegiatan yang berasal dari 3 KPU Kabupaten penyelenggara Pemilihan Tahun 2020 di Provinsi Gorontalo sangat antusias dan aktif menyuarakan berbagai permasalahan yang dihadapi pada tahapan penyerahan dukungan dan verifikasi administrasi untuk mendapat solusi pemecahannya.

Turut hadir sebagai narasumber, Jimmy Mangempis, S.T., yang menjelaskan penggunaan aplikasi e-Verfak. Aplikasi e-Verfak berbasis web dan android, serta terdapat versi online dan local host “Aplikasi ini akan menunjang kerja dari PPS untuk melakukan verifikasi faktual, sehingga setiap prosesnya akan selalu dapat diawasi, efektif, efisien, dan akuntabel” ungkap Jimmy.

Penyampaian materi tahapan pencalonan berdasarkan PKPU No. 2/2020 oleh Anggota Divisi Teknis Penyelenggara, Hendrik Imran, menjadi pemateti sesi akhir penutup kegiatan Bimtek ini. Hendrik berharap melalui Bimtek ini KPU Kabupaten dapat memberikan pemahaman yang komprehensif kepada penyelenggara ditingkat bawah/badan adhoc agar penyelenggaraan Pemilihan tahun 2020 dapat berjalan secara tertib, patuh, dan profesional.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan anggota KPU penyelenggara Pilkada di Provinsi Gorontalo yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

About The Author

Related posts