Hadiri Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2020, KPU Provinsi Gorontalo Akan Kawal Inovasi Pemutakhiran Data Pemilih 3 Kabupaten

Hadiri Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2020, KPU Provinsi Gorontalo Akan Kawal Inovasi Pemutakhiran Data Pemilih 3 Kabupaten

Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Berkelanjutan dan Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilkada 2020, dibuka langsung oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran bertempat di Hotal Damhill Gorontalo (24/11). Turut hadir Kepala Bagian Data dan Informasi KPU RI, Andrea Putra Hermawan, Tim Ahli KPU RI Veriyanto Madjowa, Anggota KPU Provinsi Gorontalo Ramli Ondang Djau dan Selvi Katili, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten yang mengadakan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Gorontalo serta Sekretariat KPU Provinsi Gorontalo dan Sekretariat KPU Kabupaten pelaksana Pilkada 2020.

Menuju Pilkada Serentak Tahun 2020, 3 Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang mengadakan Pilkada 2020 yaitu Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato telah bekerjasama dengan Dukcapil terkait Pemutakhiran Data Pemilih.

Di Bone Bolango misalnya, KPU Bone Bolango sudah ada MoU dengan Dukcapil terkait Pemutakhiran Data Berkelanjutan dan Perekaman Calon Pemilih bagi calon pemilih pemula di Pilkada 2020.

Untuk data Pemilih Pemula pada November ini sudah ada kurang lebih 400 calon pemilih yang direkam oleh Disdukcapil selama sosialisasi Pilkada 2020 yang dilakukan oleh KPU Bone Bolango.

Di Provinsi Gorontalo Kerjasama dengan Dukcapil ini bisa dibilang adalah salah satu prestasi karena untuk penyajian data pemilih sudah sangat baik

Andre berharap KPU Kabupaten/Kota selain fokus ke Pemutakhiran Data, juga bisa berinovasi dengan cara data yang telah terkumpul dapat disajikan secara menarik agar masyarakat bisa mengambil manfaat dari data yang dimaksud. Pemutakhiran juga bisa diusahakan per bulan, bekerjasama dengan instansi seperti Dukcapil, Imigrasi dan Lembaga Pemasyaratan setempat “tutup Andre”.

About The Author

Related posts