Evaluasi Sistem Informasi Partai Politik dan Pelaporan Dana Kampanye

Evaluasi Sistem Informasi Partai Politik dan Pelaporan Dana Kampanye

Anggota KPU Provinsi Ramli Ondang Djau menghadiri kegiatan Evaluasi Sistem Informasi Partai Politik dan Pelaporan Dana Kampanye dalam menfasilitasi Proses Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota di Holiday Inn Banua Provinsi Bali Selasa 17 September 2019.


Acara yang dibuka oleh Ketua KPU RI Arif Budiman mengatakan :
“adanya SILON, SIPOL, dan SIDAKAM sangat membantu suksesnya Pemilu 2019. KPU dan Peserta Pemilu serta publik sangat terbantu dengan adanya sistem informasi sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.
Lebih lanjut Arif mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain :
– SIPOL sangat berguna untuk crosscheck keanggotaan parpol ganda.
– SIDAKAM kedepannya akan lebih ditingkatkan untuk bisa lebih mudah untuk diakses publik biar bisa jadi pertimbangan dalam memilih.
– SIPOL diharapkan kedepannya bisa diupdate berkala oleh Parpol. Sehingga ketika tiba waktu pendaftaran parpol, parpol tinggal serahkan update per tanggal pendaftaran.
– Jadi KPU tidak perlu lagi turun faktual, tinggal cek kegandaan via SIPOL.
Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh Pemateri dari Perludem, Kemenkumham, Parpol, Fasilkom UI dan Ikatan Akuntan Indonesia.

About The Author

Related posts