Evaluasi Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Gorontalo Lakukan Penilaian

Evaluasi Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Gorontalo Lakukan Penilaian

Ketua dan anggota KPU Provinsi Gorontalo melaksanakan kunjungan dalam rangka penilaian Rumah Pintar Pemilu (RPP) di KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo. Kunjungan ini mulai dari tanggal 22 – 23 Oktober 2019.
Penilaian RPP di Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo ini dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1241/PP.06-SD/06/SJ/X/2019 Perihal Penilaian Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten/Kota.
Ketua KPU Provinsi Fadliyanto Koem dan tim meninjau RPP Saronde yang berada di KPU Kabupaten Gorontalo Utara, sedangkan Anggota KPU Selvi Katili dan Sophian Rahmola akan mensupervisi RPP Mootinelo di Kota Gorontalo dan RPP Molamahu di Kabupaten Gorontalo serta RPP Banthayo Lo Pemilu di Kabupaten Bone Bolango.
Anggota KPU Provinsi Ramli Ondang Djau dan Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo Ardin Danial mengunjungi RPP Bumi Panua di Kabupaten Pohuwato. Sedangkan RPP Mohuyula di Kabupaten Boalemo akan dikunjungi oleh Anggota KPU Provinsi Hendrik Imran.
Kegiatan ini sangat penting untuk menilai apakah manajemen pengelolaan RPP telah dilakukan secara aktif, efektif, dan efisien, manakala terdapat kekurangan akan dijadikan sebagai bahan dievaluasi.
Untuk itu Komisioner KPU Provinsi Hendrik Imran berpesan kepada tim pengelola RPP untuk tetap giat dan semangat mempromosikan RPP Mohuyula kepada berbagai segmen masyarakat agar meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai demokrasi dan kepemiluan.

About The Author

Related posts