Evaluasi Pemilu dan Persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 Kabupaten Gorontalo oleh KPU Republik Indonesia

Evaluasi Pemilu dan Persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 Kabupaten Gorontalo oleh KPU Republik Indonesia

Bertempat di RPP Molamahu KPU Kabupaten Gorontalo dilaksanakan kegiatan Evaluasi Pemilu dan Persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2020 Kabupaten Gorontalo oleh KPU Republik Indonesia yang dihadiri oleh Wakil Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI Drs. Supriatna, M. Si bersama tim. Selasa, 22 Oktober 2019.
Komisioner KPU Provinsi yang juga sebagai Koordinator Wilayah Kabupaten Gorontalo Hendrik Imran menggambarkan kondisi dan kendala – kendala yang dihadapi Provinsi Gorontalo pada saat Pemilu 2019 serta informasi kesiapan 3 daerah yang akan melaksanakan Pilkada 2020 kepada tim dari KPU RI.
Supriatna selaku Ketua tim dalam arahannya menyampaikan gambaran teknis pelaksanaan Pemilukada 2020 terkait Pencalonan, Situng dan kemungkinan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Untuk pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara pada Pilkada 2020 rencananya akan dilaksanakan menggunakan E-Rekap yang nantinya akan dituangkan dalam PKPU. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kekeliruan dan kesalahan dalam penjumlahan hasil sebab aplikasi ini akan lebih mudah dan efisien.


Turut hadir pada kegiatan ini Komisioner KPU Provinsi, KPU Kabupaten Gorontalo, KPU Kabupaten Bone Bolango dan pejabat terkait di Sekretariat KPU Provinsi, KPU Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

About The Author

Related posts