Dukungan Data Untuk Vaksinasi Covid-19, KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Pencermatan Data Pemilih

Dukungan Data Untuk Vaksinasi Covid-19, KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rapat Evaluasi Pencermatan Data Pemilih

Dukungan Data Pemilih KPU untuk program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan terus dilanjutkan dalam tataran teknis. KPU Provinsi Gorontalo melakukan Rapat Evaluasi Pencermatan Data Pemilih Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 untuk dukungan program Vaksinasi Covid-19 bersama 6 Kabupaten/Kota.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem. Selanjutnya Anggota KPU Provinsi Gorontalo Divisi Data dan Informasi Sophian Rahmola menyampaikan bahwa KPU Provinsi Gorontalo dan KPU Kabupaten/Kota siap memberikan dukungan penuh untuk program Vaksinasi Covid-19; yang akan menyandingkan data pemilih yang dimiliki oleh KPU dengan data dari Kementerian Kesehatan. Dukungan yang dimaksud akan diteruskan dalam bentuk pencermatan terhadap kegandaan, sehingga data bisa bersih dari ganda pemilih. Pencermatan ini juga selaras dengan Program Data Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Hingga berita ini diturunkan rapat pencermatan masih berlansung dengan agenda pembersihan kegandaan yang dilakukan secara daring antara KPU Provinsi Gorontalo dan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

About The Author

Related posts