Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

Demi Pilkada Sehat & Selamat, Perwakilan Bapaslon Tandatangani Pakta Integritas Kepatuhan Protokol Covid-19

Demi Pilkada Sehat & Selamat, Perwakilan Bapaslon Tandatangani Pakta Integritas Kepatuhan Protokol Covid-19

KPU Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Selvi Katili selaku Anggota KPU Provinsi Divisi Sosialisasi, SDM & Pendidikan Pemilih menjadi narasumber dalam Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bone Bolango.

Dalam pemilihan serentak 2020 yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, perlu komitmen bersama, penyelenggara dan peserta pilkada serta stakeholder untuk secara bersama-sama mematuhi protokol pelaksanaan pemilihan kepala daerah dalam masa pandemi yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 yang terakhir diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota danWakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Corona Virus Disease (COVID-19). Dalam peraturan ini, Selvi menjabarkan bagaimana setiap tahapan dalam pemilihan serentak, telah diatur secara teknis bagaimana kemudian pemilihan akan tetap aman, sehat dan selamat meskipun dilaksanakan dalam masa pandemi. Perubahan-perubahan dalam pelaksanaan teknis pun dirinci, terutama dalam tahapan yang akan dimulai pada tanggal 26 September yaitu tahapan kampanye.

Sosialisasi yang dihadiri oleh LO Bakal Pasangan Calon, Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, serta stakeholder yang terdiri dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Dinas Kesehatan Kabupapten Bone Bolango serta unsur TNI/Polri ini diakhiri dengan tanya jawab serta diskusi, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan Pakta Integritas Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Menuju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango Tahun 2020 Yang Aman, Damai, Sehat dan Sukses oleh peserta sosialisasi. Diharapkan dengan Pakta Integritas ini, pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bone Bolango bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh penyelenggara dan peserta pemilu, serta stakeholder, yaitu pemilihan serentak yang Aman, Damai, Sehat dan Sukses.

About The Author

Related posts