Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyusunan Produk Hukum dan Pengembangan JDIH 2019

Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyusunan Produk Hukum dan Pengembangan JDIH 2019

Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyusunan Produk Hukum dan Pengembangan (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) JDIH 2019 dilaksanakan di Kota Surakarta Jawa Tengah selama 3 hari (29-31 Agustus 2019) yang diikuti oleh 34 Provinsi se Indonesia. Untuk Provinsi Gorontalo di hadiri oleh Kasubag Hukum dan operator JDIH KPU Provinsi Gorontalo.
Kegiatan ini di buka oleh Kepala Biro Hukum KPU RI Sigit Joyowardono Dalam sambutannya mangatakan bahwa maksud kegiatan ini untuk meningkatkan pengelolaan produk hukum dan dokumentasi hukum yang syarat digital serta memberikan pemahaman bagaimana penyusunan abstaraksi dan resume produk hukum yang kita buat.
Dalam kesempatan yang sama, ketua KPU RI Arif Budiman dalam arahannya megatakan bahwa pada saat Pilkada produk-produk hukum yang ingin diketahui orang cukup meningkat sehingga diharapkan KPU di daerah cepat dan tepat serta berhati-hati dalam menyebarluaskan keputusan- keputusan yang dihasilkan oleh KPU daerah masing-masing.
Arif juga berharap KPU Provinsi se Indonesia setelah mengikuti kegiatan ini dalam memberikan pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat berupa dokumen hukum dan produk hukum.
Pelaksanaan Kegiatan bimtek ini menghadirkan narasumber yang berasal dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) dan narasumber yang berasal dari Internal KPU.

About The Author

Related posts