Menuju Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020

8 PPDP di Provinsi Gorontalo Tercepat Coklit, KPU RI Apresiasi

8 PPDP di Provinsi Gorontalo Tercepat Coklit, KPU RI Apresiasi
Sebanyak 8 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Provinsi Gorontalo telah berhasil menyelesaikan tugasnya melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) di 8 TPS dalam kurun waktu singkat hanya lima hari dari 30 hari yang disediakan dalam tahapan pilkada serentak 2020. Terdapat 5 TPS di Kabupaten Pohuwato dan 3 TPS di Kabupaten Bone Bolango. Hal ini mendapatkan apresiasi dari anggota KPU RI Viryan Aziz, yang tadi pagi melakukan komunikasi langsung dengan 8 PPDP ini via Zoom, Senin (20/7).
Viryan mengaku terkejut dengan kabar 8 PPDP di Gorontalo sudah selesai coklit, karena diluar prediksinya. Sehingga, Viryan mengecek satu persatu PPDP dalam komunikasi daring tersebut, jumlah pemilihnya, berapa progress harian coklit, kendala lapangan yang ditemui PPDP dan waktu kerja coklitnya. “Kerja cepat PPDP ini luar biasa, karena selain coklit manual di Gorontalo juga ada e coklit dalam bentuk aplikasi yang dilakukan bersama saat coklit mendatangi rumah pemilih,” kata Viryan
Bahkan, Viryan mengakui bahwa Gorontalo sangat hebat dalam pengelolaan data pemilih karena secara umum jumlah pemilih tiap TPS tidak ada bedanya dengan pulau jawa, karna 1 tps smuanya maksimal 500 pemilih.
Bahkan, di TPS 4 Padengo Kecamatan Dengilo, Kabupaten Pohuwato, pengakuan PPDPnya ada satu hari, terjadi banjir di wilayah tugas coklitnya tapi tidak mengurungkan niatnya bekerja mencapai target.
PPDP yang tercepat ini adalah Mespi Akase PPDP TPS 1 Desa Bumi Bahari kec. Popayato Kabupaten Pohuwato sejumlah 327 pemilih, Sulastri Dama PPDP TPS 2 desa Bumi Bahari kec Popayato Kabupaten Pohuwato sejumlah 182 pemilih. Fatma Hasan PPDP TPS 3 Desa Padengo kec. Dengilo Pohuwato sejumlah 151 pemilih, Sumiaty Tampilang PPDP TPS 4 Desa Padengo kec. Dengilo Pohuwato sejumlah 170 pemilih, Anwar Pakaya PPDP TPS 2 Desa Maleo kec. Paguat Pohuwato sejumlah 302 pemilih, kemudian untuk Kabupaten Bone Bolango Irfan Nusi PPDP TPS 1 Desa Batu Hijau kec. Bone Pantai Bonbol sejumlah 355 pemilih, Yuliana Hasan PPDP TPS 1 Desa Panggulo kec. Suwawa Timur Bone Bolango sejumlah 212 pemilih. Dan, Anita Hulalata PPDP TPS 1 Bongopini kec. Tilongkabila Bone Bolango sejumlah 352 pemilih.

About The Author

Related posts